Pages

Monday, June 18, 2012

BATU MULIA KOLEKSI SAYA

Dibawah ini adalah beberapa koleksi batu mulia saya yang Insya Allah dari kualitas tinggi - rendah;
Check it out! 

 

 Ya, karena ukuran fotonya sudah saya kompres jadi akan saya lanjutkan.

*Model: Canon EOS 550D(sudah dikompres)





1. Berjad Api 
Jadi ada sejarahnya nih, cincin ini adalah cincin pertama saya ketika saya mulai menjajaki hobi mengkoleksi batu. Batu ini adalah dari Alm. mbah kakung saya Soenarko.


2.Nilam
 

3. Mutiara Laut
kata penjual batu seperti itu namanya


4. Safir Birma



5. Zamrud
Banyak orang bilang batu saya ini adalah giok. Tapi saya yakin kalau ini Zamrud, karena serat dan inclusionnya jelas mirip dengan zamrud. Hal ini sudah saya buktikan dengan alat "kekeran" cincin.


6. Ruby Arab(Jabarjut)
 

7. Black Sapphire/Safir Hitam
Batu ini boleh dimaharkan oleh bapak saya dari tetangga. Kata tetangga saya ini namanya Black Safir. Di permukaan batu ini terdapat klep berwarna putih melingkar.


8. Batu Akik Hitam


9. Amathyst/Ametis


10. Akik Madu
Permukaannya terdapat motif huruf "y"


11. Batu Akik
Ada yang bilang hati ayam. Saya jelaskan ciri-cirinya, mungkin aja ada yg tau. Warnanya terdapat Coklat, Abu-abu dan Hitam ditiban dengan bintik pasir diatasnya.


12. Topaz
 

13. Kecubung Kalimantan


14. Zamrud


15. Merah Rose


16. Berjad Api



17. King Safir


18. Ruby Madagaskar


19. Turquoise/Pirus Urat Tembaga


20. Belum diketahui namanya..
Punya Alm. Mbah kakung saya juga
  

21. Cat eye's/Mata Kucing


22. Pirus Tanah
Namun batu ini sudah saya berikan kepada keamanan di komplek rumah saya hehe :D


23. Yaman Cibet/Yaman Madu
Biasa saya gunakan sebagai kalung dan dibawa setiap hari




24. Batu Akik Teh(gambar kepala wanita dari samping)


Mau lagi??? Nih!




Mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dalam menamakan batu-batu tersebut. Karena saya menamakannya sesuai dengan pengetahuan saya, dan saya masih tahap belajar.

Masih berlanjut....
Mohon maaf, batu telah termahar semua, dan saya sudah pensiun main batu

twitter ( @dimasdwicahyo ) 



- TERIMA KASIH -
 

3 comments: