Pages

Wednesday, December 18, 2013

[ Kalau Dia Khianat, Dia Sakit Kudis ]

setiap pilihan itu, resikonya adalah
harus disertai kesanggupan untuk mengontrol sesuatu yang dipilih
itulah kelemahan kita semua sebagai bangsa Indonesia
kita harus milih pemimpin, tanpa ada sedikitpun kesanggupan
untuk mengontrol pemimpin yang kita pilih itu..

bahkan, lebih dari itu..
kita bahkan tidak punya pengetahuan mencukupi
mengenai sesuatu yang kita pilih..
kita tidak tau caleg ini kualitasnya gimana,
hidupnya gimana,
istrinya berapa,
akhlaknya gimana,
kita nggak tau sama sekali..

bahkan tokoh yang terkenal pun rakyat tidak tau
bapak ini,
gus ini,
kalopun mereka tau, mereka juga tidak punya daya kontrol
terhadap yang dipilihnya ini,
tapi mau gak mau harus memilih,
ini saya kira dilema kita bersama se-Indonesia..

jadi..ini sederhana sebenernya..
kenapa yang kau pilih di pemilu nanti yang kau tidak tau siapa dia
dan kamu tidak bisa mengontrol kepada dia,
kenapa tidak kau serahkan kepada Tuhan?
wong bapak pergi ke kantor aja diserahin ke Tuhan selingkuh atau tidak biar Tuhan nanti yang ngurus..

nanti kalo ndak milih, nanti kalo berdo'a supaya bangsa kita sejahtera Tuhan mengejek juga,

"lhah kamu ndak milih aja sekarang minta bangsamu sejahtera.."

tapi kalo milih, bingung juga milih yg mana..
nanti kalo kepiih kita nggak bisa kontrol..
kalo gitu kita serahin ke Tuhan..

kalo dalam Islam caranya jelas,
jadi....
malamnya shalat dulu kek,
kalo nggak sempat yaa...hatinya saja, selama hari Pemilu bilang sama Tuhan,

"Ya Tuhan, gimana masa saya ndak nyoblos..saya kan warga negara..jadi saya nyoblos ya? tak pilih lah yg kira2 paling bagus..

cuma kan saya ndak bisa ngontrol dia Tuhan..jadi tolong dong..saya nyoblos satu ini, setelah saya coblos, saya pilih saya serahkan sama engkau, wahai Allah..

kalo dia ini pemimpin yang baik, panjangkan umurnya, kasih dia kekuatan, dan bantulah urusan2nya..
tapi kalo yg aku pilih ini ternyata pengkhianat, penjilat, penindas rakyat, dan sama sekali tidak punya cinta kepada kami2 yg dibawah,
mbok cepet2 dikasih tindakan Tuhan, terlalu lama lho kami rakyat Indonesia kaya gini terus bingung ndak abis2.."

sebelum masuk kotak, bilang sama Tuhan dalam hati
begitu mau nyoblos baca,

"wama karu wama karullaH, wallaHu khoirul maakiriin.."

kalo mereka makar kepada nilai2 Allah dan nilai2 rakyat
maka Allah makar juga kepada mereka..

jejak(injak) bumi 3x
baru dicoblos, nanti kalo dia khianat,
dia sakit kudis..

(Emha Ainun Najib)

No comments:

Post a Comment